Senin, 04 April 2016

Pengobatan Demam Berdarah pada Anak dan Balita

Pengobatan Demam Berdarah pada Anak dan Balita
Pengobatan Demam Berdarah pada Anak dan Balita

Pengobatan Demam Berdarah di Anak serta Balita tidak terdapat Obat khusus yg tersedia untuk demam berdarah dengue. Perkara ringan bisa diobati menggunakan menyampaikan poly cairan (minum) buat mencegah dehidrasi dan  poly istirahat. Penghilang rasa sakit serta penurun panas di demam berdarah yg terbaik ialah acetaminophen (parasetamol). Penghilang nyeri dan  penurun panas yg mengandung aspirin atau ibuprofen harus dihindari, karena dapat membuat pendarahan lebih mungkin.
Sebagian besar  perkara demam berdarah pada anak sembuh dalam saat satu atau 2 minggu serta tak akan menyebabkan dilema yang tersisa. Jika seseorang anak mempunyai tanda-tanda demam berdarah yg berat, atau Bila gejala menjadi lebih jelek di hari pertama atau ke 2 sesudah demam hilang, maka wajib  segera dicarikan perawatan medis. Ini mampu menjadi indikasi demam berdarah dengue (DBD) atau dengue shock syndrome, yang membutuhkan perhatian medis segera. Buat mengobati kasus DBD  di tempat tinggal   sakit, dokter akan menyampaikan cairan dan  elektrolit secara intravena (IV) melalui infus buat menggantikan cairan yg hilang sebab muntah atau diare.
Pada masalah yang lebih berat, mungkin saja transfusi darah buat menggantikan darah yg hilang. Pada seluruh perkara infeksi dengue, baik yang ringan maupun yang berat, hindarkan penderita dari gigitan nyamuk, sebab nyamuk yg menggigit tersebut akan tercemar virus dan  apabila nyamuk tersebut mengigit orang lain maka orang itu akan mampu tertular DBD. Perjuangan ini akan membantu mencegah penyakit menyebar ke orang lain.
Cara Mencegah Demam Berdarah Dengue tidak terdapat vaksin buat mencegah demam berdarah, satu-satunya cara buat melindungi anak dari penyakit DBD ini merupakan meminimalkan kemungkinan mereka digigit sang nyamuk Aedes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar